WhatsApp Image 2019-11-15 at 09.39.40

WISUDA XXXV STT-PLN

STT-PLN kembali menghasilkan lulusan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan profesional, khususnya dalam bidang ketenagalistrikan pada Wisuda yang ke-35  bertempat di Sasana Kriya, Ballroom Mandira, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis, 14 November 2019.

Pada kesempatan ini, STT-PLN meluluskan 786 wisudawan, yang terdiri dari S2 Teknik Elektro (6 orang), S1 Teknik Elektro (209 orang), S1 Teknik Mesin (80 orang), S1 Teknik Sipil (94 orang), S1 Teknik Informatika (211 Orang), D3 Teknik Elektro (164 orang), dan D3 Teknik Mesin (22 orang).

Setiap periode kelulusan mengalami peningkatan yang signifikan dan setiap ajaran baru peminat masuk STT PLN pun bertambah. Karena itu, STT PLN akan berkembang menjadi Institut Teknologi PLN. Hal ini disampaikan oleh Ketua STT PLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, M.T .

Dalam sambutannya, Prof. Iwa mengatakan bahwa acara wisuda yang diselenggarakan secara rutin ini bukan sekadar upacara atau pesta seremoni tetapi acara yang sakral ini adalah salah satu cara kami untuk bersyukur kepada Tuhan yang telah memberi berkah kepada civitas akademika STT PLN, Sehingga dapat melahirkan para lulusan yang telah bekerja keras menempuh pendidikan di kampus Duri Kosambi yang kami cintai.

Lulusan STT PLN sudah dinantikan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor energi, ketenagalistrikan, dana kontraktor. Tidak sedikit dari perusahaan itu, menitipkan pekerjanya untuk belajar di STT PLN ini sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM perusahaan.

Acara juga dihadiri oleh perwakilan PLT Dirut PT PLN (Persero) Bpk. Wisnu Satrijono selaku EVP Change Management office, Bpk. Samsuri selaku Plt kepala Lembaga Pelayanan Dikti III, Bpk. Supriadi selaku Ketua Umum YPK-PLN.

Semoga para alumni ST-PLN dapat mengambil alih berbagai posisi untuk memimpin Indonesia menuju masyarakat yang adil,  makmur dan bermartabat di mata dunia.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *