WhatsApp Image 2020-02-13 at 10.33.02 (1)

STT-PLN hadir dalam Seminar Penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN

Rabu 12 February 2020, bertempat di Mandiri Assembly Hall Lantai 9 Mandiri Plaza 1, Bagian Layanan Karir & Alumni dan Bagian Kerjasama STT-PLN hadir dalam acara yg digelar oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan tajuk Seminar Penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN.

Herdy Harman selaku ketua FHCI dalam sambutannya menyampaikan PMMB ini merupakan sarana link and match antara Perguruan Tinggi dengan Industri dalam hal ini perusahaan BUMN untuk saling bersinergi n berkolaborasi dalam pemenuhan SDM yang berkualitas. 124 perusahaan BUMN dan 314 Perguruan Tinggi turut berpartisipasi dan sangat mendukung program ini. PMMB batch 2 akan dilaksanakan di bulan Juni atau Juli tahun 2020 dgn harapan dapat menyerap lebih banyak lagi mahasiswa magang yang nantinya bisa menjadi sumber perekrutan, tuturnya.

Perwakilan Kementrian BUMN, Dirjen Dikti, Dirjen Pajak dan Rektor ITS turut menjadi narasumber Talk Show diacara tersebut, keempat narasumber menyatakan dukungannya atas program PMMB ini. Diharapkan semua Perguruan Tinggi dapat menyesuaikan program magang selama 6 bulan ini dengan kurikulum dan silabus kampus karena periode magang 6 bulan lebih dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, tutur perwakilan Kementrian BUMN.

Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan turut hadir sebagai keynote speech, kampus merdeka yang beliau usung jangan disia-siakan terutama oleh perusahaan-perusahaan BUMN, penguatan karakter mahasiswa sangat penting sehingga mahasiswa dapat menghadapi tantangan di dunia nyata dengan knowledge dan softskill yang dimiliki, ucap beliau.

Hadir pula Menteri BUMN Erick Tohir, sejalan dengan Mas Menteri begitu sebutan untuk Nadiem Makarim bahwa link and match ini tidak hanya sebatas teori saja, mahasiswa harus dididik tidak hanya sebagai professional melainkan juga harus sebagai entrepreneur sehingga pembukaan lapanga kerja akan terus meningkat. Beliau juga menekankan pada penguatan karakter akhlak, loyalitas dan teamwork. Mahasiswa diharapkan ketika masuk dalam BUMN harus bisa membawa perubahan karena target 2045 mahasiswa milenial dapat menjadi pimpinan yang milenial, papar beliau.

Bersinergilah terus STT-PLN dengan dunia Industri untuk mencetak SDM yang berkualitas. #pembinaankarir#cdcsttpln#

Tags: No tags

Comments are closed.