Untit22222led-1

SEMINAR NASIONAL 2019 HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI D-III TEKNIK ELEKTRO DEPARTEMEN ELEKTRO STT-PLN

            Pada hari Rabu, tanggal 11 Desember 2019 telah dilaksanakan Seminar Nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi D-III Teknik Elektro. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB yang bertempat di Auditorium Lt. 12 STT-PLN Jakarta (Menara PLN, Jl. Lkr. Luar Barat, RT.1/RW.1, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750).

Seminar Nasional ini bertemakan “Revolusi Industri 4.0: Peluang atau Ancaman Bagi Enjinir Muda” dimana mengundang Rachmat Indra Anwar, ST. (Human Capital Empowerment Coordinator Infinity Group) dengan pembahasan “Ancaman Revolusi Industri 4.0 Bagi Enjinir Muda” dan Dr. Darmawan Napitupulu, ST.,M.Kom. (Peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Dosen Program Pasca Sarjana Universitas Budi Luhur) dengan pembahasan “Peluang Revolusi Industri 4.0 Bagi Enjinir Muda”.

Perkembangan teknologi bisa menjadi pisau bermata dua bagi para enjinir muda karena tentunya sebagian besar perusahaan industri akan menggunakan teknologi robotik sebagai tenaga kerjanya karena dianggap lebih efisien dan efektif dalam bekerja. Hal ini akan menjadi ancaman bagi para enjinir muda didunia kerja, apabila tidak bisa berkembang dan bersaing di era revolusi industry 4.0 ini. Selain itu, perkembangan teknologi ini juga bisa menjadi keuntungan besar bila dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena dapat memudahkan manusia dalam melakukan pekerjaannya dan juga informasi akan menjadi sangat tidak terbatas dengan perkembangan teknologi ini.

Tags: No tags

Add a Comment

You must be logged in to post a comment