Visi Program Studi

Menjadi Program Studi yang unggul di bidang perencanaan bangunan dan pengelolaan infrastruktur energi dan ketenagalistrikan pada tahun 2022.

Misi Program Studi

1. Menyelenggarakan pendidikan yang profesional berlandaskan moral dan etika dalam upaya membentuk sarjana yang handal dalam bidang perencanaan bangunan dan pengelolaan infrastruktur energi dan ketenagalistrikan.

2. Melaksanakan penelitian serta mendesiminasi hasil penelitian dalam upaya pendalaman dan pengembangan ilmu pengetahuan  bidang bangunan dan infrastruktur.

3. Menyelenggarakan berbagai kegiatan pengabdian pada masyarakat yang terkait dengan pendampingan pengembangan infrastruktur, teknologi dan pengelolaan sarana dan prasarana yang ada di masyarakat.

4.  Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam pengembangan kegiatan tridharma perguruan tinggi dan sumberdaya manusia.

Tujuan Program Studi

1. Menghasilkan lulusan Sarjana yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang mencukupi dan memadai dalam bidang rekayasa, pembangunan, pengoperasian, supervisi dan pemeliharaan infrastruktur yang terkait dengan ketenagalistrikan maupun infrastruktur lainnya.

2. Meningkatkan kegiatan pendidikan dan penelitian dalam rangka memperkaya khasanah keilmuan bidang teknik sipil dan energi ketenagalistrikan yang berbasis pada moral dan etika dalam rangka mengisi dan menunjang pembangunan nasional. 

3. Meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk pembinaan, bimbingan dan konsultasi dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan serta melakukan pemberdayaan masyarakat.

4. Membangun budaya akademik dalam rangka meningkatkan tatakelola yang baik dengan mengedepankan intelektualitas dan integritas.