123

PENANDATANGANAN MOU KERJA SAMA ANTARA IT-PLN DENGAN PJCI

Institut Teknologi PLN Kembali memperluas kerjasama dengan perusahaan dibidang ketenagalistrikan, khususnya Smart Grid dan Smart Energy. Pada Jumat, 12 Juni 2020 pukul 14.00 IT-PLN menandatangani MOU kerja sama dengan Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (PJCI). MoU ini meliputi kerja sama di bidang Pendidikan, Pelatihan, Konsultasi dan Penelitian tentang Smart Grid & Smart Energy.

Seremoni penandatanganan tersebut dilakukan secara online melalui platform Zoom, yang juga disaksikan oleh Bpk. Ikhsan Asaad, Direktur Mega Proyek PT PLN (Persero) ; Tim Buckley, Director of Energy Finance Studies, Australia/South Asia at IEEFA; Frederic Fontan, Chief Representative and Director Indonesia at EDF; Patrick Charignon, VP Asia at EDF Renewables.

Setelah penandatanganan MoU kerja sama tersebut, acara dilanjutkan dengan online Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Boosting Renewable Energy Investment to Accelerate Indonesia’s Energy Transition. Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT selaku Rektor IT-PLN bersama dengan Prof. Tumiran bertindak sebagai Respondent / reviewer atas materi yang telah disampaikan oleh para pembicara. FGD di ikuti oleh sekitar 300 peserta.

Pada FGD tersebut, salah satu pembahasannya adalah pandemi yang sedang terjadi memacu pelaku bisnis untuk dapat menghadirkan konsep bisnis yang berkelanjutan, diantaranya dengan memanfaatkan energi terbarukan.

Acara tersebut juga disiarkan secara langsung melalui halaman Facebook Institut Teknologi PLN dan Youtube live melalui channel Energy Academy Indonesia.
Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di IT-PLN.

Comments are closed.