Pembukaan dan pelaksanaan perdana pelatihan Project Management

Sabtu, 02 Nopember 2019 Untuk kesekian kalinya, inkubator bisnis dan usaha yang langsung dibawah STT PLN mengembangkan kembali kegiatan pelatihan hardskill yaitu pelatihan “Project Management” dan “Pelatihan Civil Construction” secara teori dan praktek simulasi menggunakan software. Inkubator dan bisnis unit yang dipimpin oleh bapak M. Syarief Hidayat, S.T., M.T., bekerja sama dengan salah satu Dosen praktisi dan Konsultan di STT PLN Bapak Ir. Pawenary, M.T., IPM., MPM. Membuat dan mengadakan kegiatan kedua pelatihan tersebut. Kami mencoba memberikan penyempurnaan Hard skill maupun soft skill secara langsung aplikasi dilapangan.


Menurut Pawenary, sebelumnya ada 2 pelatihan yg sedang dijalankan yaitu Dasar K3 listrik dan Instalasi listrik industri,. Selanjutnya Bapak Pawenary bersama para Praktisi Project ( Pak Syamsul Rizal,S.T., M.M., PPC Manager dan Pak Fahmi Iswantoro,S.T., Construction Manager ) di salah satu perusahaan konstruksi oil and gas membentuk pelatihan Project Management dan Civil Construction yang telah disetujui sebelumnya oleh Kepada Departemen Teknik sipil , Ibu Gita Puspa Artiani, S.T,M.,T. menyelenggarakan kegiatan ini.

Antusias para peserta tinggi sekali, dibuktikan dengan pendaftaran konfirmasi telah terisi full sampai akhir Desember 2019.

Bersamaan saat ini Dikti juga membuat regulasi bahwa seluruh universitas atau sekolah tinggi diwajibkan memberikan Surat Keterangan Profesi Keahlian ( SKPI ) dimana selain ijazah dan transkrip , mahasiswa yg lulus kuliah juga harus mendapatkan SKPI yang benar benar mahasiswa tsb mengikuti pelatihan dan praktek lapangan secara langsung baik Hard skill maupun soft skill. 2 Kegiatan yg dilakukan ini salah satu merupakan solusi menjawab persyaratan tersebut, menurut Bu Gita. Kedepannya kami akan kembangkan pada kegiatan seminar nasional.

Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada pihak STT PLN yang sudah memberi kepercayaan kepada kami sebagai salah satu narasumber dan konsultan pada kegiatan tersebut.

Sumber : liputan STT PLN .

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *