KUNJUNGAN STT-PLN KE UNIVERSITI TEKNIKAL MALAYSIA MELAKA (UTEM)

Senin, 4 November 2019 STT-PLN mengadakan kunjungan ke Universiti Teknikal Malaysia Melaka. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kerja sama dengan pihak internasional khususnya dalam bidang akademik. Kunjungan diikuti oleh Pimpinan STT-PLN, Kepala Prodi D3 Teknik Elektro dan Kepala Prodi S1 Teknik Informatika.

Kunjungan Pimpinan STT-PLN beserta jajaran disambut hangat oleh pihak UTeM, acara pagi hari dihadiri oleh Dean Faculty of Information & Communication Technology, Gs. Dr. Othman bin Mohd beserta jajarannya dan Dean Faculty of Electrical Engineering, Prof. Madya Ir Dr. Md Nazri bin Othman beserta jajarannya. Acara dimulai dengan perkenalan profil kampus UTeM kepada rombongan dari STT-PLN yang dilanjutkan dengan technical meeting pembahasan kurikulum dan kunjungan ke beberapa laboratorium di faculty of information & Communication Technology dan faculty electrical Engineering.

Dalam pembahasan mengenai kurikulum masing-masing prodi, dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat beberapa kesamaan mata kuliah yang ada di UTeM dan STT-PLN, hanya saja kredit/SKS-nya yang berbeda. Kedepannya akan dilakukan upaya untuk penyamaan kredit karena akan diadakan kerjasama dalam pertukaran Mahasiswa, Double Degree, Kerja sama dalam join research, dll.

Setelah pertemuan dengan Fakultas, pimpinan STT-PLN dan jajaran melakukan pertemuan dengan Vice Chancellor UTeM, Prof. Datuk Dr. Raha Abdul Rahim. Pada pertemuan tersebut dicapai kesepakatan membangun kerjasama antara lain program magang, pertukaran pelajar, pertukaran dosen, kolaborasi riset, program dual degree baik S1 dan S2. Disamping itu diharapkan STT PLN menjadi host PhD Program offshore.

Hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk STTPLN meningkatkan diri, dan mencoba mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi asing. Mari kita melompat jauh agar STTPLN yang bertranformasi ke Institut Teknologi PLN menjadi Perguruan tinggi yang unggul.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *