Untitled_Panorama1

KUNJUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANGKA SELATAN KE STT-PLN

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengadakan kunjungan ke STT-PLN dalam rangka konsultasi pengelolaan persampahan pada TOSS – Listrik Kerakyatan pada Kamis, 28 November 2019.
Kunjungan yang bertujuan mempelajari pusat pengolahan waste to energy di STT-PLN, sebagai project percontohan dalam membangun tempat pengolahan sampah menjadi energy di Kabupaten Bangka Selatan.

Sembilan orang rombongan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Bangka Selatan, Ranu Santana; Sekretaris PKPLH Ahmad Rasyid, beserta jajarannya diterima oleh Wakil Ketua IV Dr. Ir. Soetjipto Soewono, Dipl. GE; Ketua Harian YPK PLN Djoko Paryoto dan beberapa Manager bagian terkait serta koordinator Listrik Kerakyatan (LK).

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pemaparan materi terkait proses pengolahan sampah menjadi energi oleh Bpk. Djoko Paryoto yang kemudian dilanjutkan dengan peragaan pengolahan sampah sampai menjadi bricket siap pakai untuk keperluan bahan bakar pembangkit atau bahan bakar kompor di TOSS-LK 2, kunjungan diakhiri dengan melihat proses gasifier.

Program Listrik Kerakyatan STT-PLN semakin diminati oleh para pemerintah daerah, sebelumnya Listrik Kerakyatan juga sudah dibangun di Klungkung Bali dan Yogyakarta, dan akan menyusul berikutnya pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang tertarik untuk membangun tempat pengolahan sampah menjadi energi.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *