GLU

Kunjungan Delegasi Government Linked University (GLU) Malaysia di STT-PLN

Setelah STT-PLN bersama APERTI (Aliansi Perguruan Tinggi) BUMN mengunjungi 4 Universitas berbasis korporasi di Malaysia pada 27 Juni – 1 Juli 2018 yang lalu, kemudian 4 Universitas yang tergabung dalam Government Linked Universities (GLU) Malaysia melakukan kunjungan balasan ke Indonesia.

4 Universitas tersebut adalah, Universiti Tenaga Nasional (UNITEN), Universiti Teknologi Petronas (UTP), Universiti Kuala Lumpur (UNIKL), Multimedia University (MMU) melakukan kunjungan ke 5 perguruan tinggi anggota APERTI BUMN pada tanggal 29 Juli – 1 Agustus 2018.

Delegasi GLU yang hadir adalah Prof. Dr. Mohamed Ibrahim Abdul Mutalib dan Puan Haslina Noor Hasni dari Universiti Teknologi Petronas. Prof Datuk. Ir. Dr. Kamal Nasharuddin Mustapha dan Prof. Bahisham Yunus dari Universiti Tenaga Nasional. Prof. Dato’ Dr. Ahmad Rafi Mohamed Eshaq dan Puan Norliza Ismail dari Multi Media University. Prof. Dato’ Dr. Mazliham Mohd Su’ud dan Dato Amir Azhar Ibrahim dari universitas Kuala Lumpur.

Pada hari terakhir kunjungan di Indonesia, para Delegasi GLU hadir di STT-PLN pada pukul 12.00 WIB dan disambut oleh lagu Cikala Le Pong Pong yang dibawakan oleh Paduan Suara Mahasiswa Gita Pracalita STT-PLN yang akan bertanding ke Kuala Lumpur Malaysia November mendatang, kemudian para delegasi diarahkan menuju ruang Prof. Sedyatmo lt. 4 bersama para Pimpinan STT-PLN untuk memperkenalkan STT-PLN dan berdiskusi tentang pengelolaan sampah menjadi energi, acara dilanjutkan dengan mengunjungi Listrik Kerakyatan (LK) untuk melihat proses pengolahan sampah menjadi bahan bakar yang dapat digunakan sebagai pengganti batubara dan diakhiri dengan mengunjungi Lab Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan kerjasama antara STT-PLN dengan Perguruan Tinggi lain dari luar negeri dapat membawa dampak positif kepada kedua belah pihak. Sehingga dapat memajukan bidang pendidikan, penelitian, dan juga pengabdian masyarakat serta publikasi – publikasi ilmiah.

Tags: No tags

Add a Comment

You must be logged in to post a comment