Visi

Menjadi Program Studi D-III Teknik Elektro yang unggul dan memiliki daya saing yang tinggi dalam bidang Jaringan Tenaga Listrik pada tahun 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang profesional dalam upaya menghasilkan ahli madya Teknik Elektro yang handal dan memiliki daya saing dalam bidang Jaringan Tenaga Listrik.
  2. Melaksanakan penelitian di bidang Teknik Elektro dan mendesiminasi hasil penelitian dalam upaya pendalaman dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya bidang Jaringan Tenaga Listrik.
  3. Menyelenggarakan berbagai kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam upaya menumbuhkembangkan kepekaan dan tanggung jawab sosial segenap civitas akademika.
  4. Menyelenggarakan manajemen dan organisasi program studi yang efektif, efisien dan mandiri mengacu pada standar penjaminan mutu nasional pendidikan.

Tujuan Pendidikan

  1. Mengembangkan setiap perilaku lulusan yang memiliki kompetensi keterampilan dan keahlian dibidang teknik elektro yang profesional, berintegritas, dan bermoral
  2. Menghasilkan lulusan ahli madya sebagai sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan keterampilan dibidang teknik elektro sehingga mampu memahami dan mengaplikasikannya dalam upaya kemnadirian energy dan ketenagalistrikan nasional.
  3. Mampu mengembangkan praktek teknik elektro melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berwirausaha dan kemampuan akademik untuk melanjutkan pendidikan pada program pendiidkan lanjutan (D4 atau S1)
  5. Menjalin kerjasama secara institusional dengan berbagai pihak untuk kualitas pembelajaran, praktek lapangan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta kompetensi lulusan.

Sasaran

Menjadi 5 besar program studi D3 Teknik Elektro tingkat nasional bidang energi dan ketenagalistrikan