Peresmian Lab Teknik Tegangan Tinggi

PERESMIAN LABORATORIUM TEKNIK TEGANGAN TINGGI DEPARTEMEN ELEKTRO STT-PLN

Ketua STT-PLN Prof. Iwa Garniwa hari ini Selasa 18 Februari 2020 meresmikan laboratorium Teknik Tegangan Tinggi yang dibuat oleh Departemen Elektro STT-PLN. Dalam sambutannya Ketua menyampaikan bahwa peresmian ini cukup membanggakan dan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dan dosen untuk perkembangan Pendidikan dan penelitian di STT-PLN.

Hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Ketua II, Kepala Departemen Elektro dan para Kepala Program studi, dosen dan juga civitas akademika Teknik Elektro. Para dosen sangat antusias dengan terlaksananya peresmian ini, dikarenakan laboratorium ini sudah diinginkan sejak dulu sebagi sarana belajar mengajar dan juga pelatihan. Lokasi laboratoriun Teknik Tegangan Tinggi ini terletak di depan Kolam pembangkit mikrohidro.

pelatihan sijali3

SOSIALISASI TEKNIS PELAKSANAAAN DAN PENGUSULAN JABATAN FUNGSIONAL DOSEN MELALUI APLIKASI SIJALI 3

PLT Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Bapak Dr. M. Samsuri, S.Pd. MT memberikan arahan kepada Dosen STT-PLN dalam rangkan mensosialisasikan Teknis Pelaksanaaan dan Pengusulan Jabatan Fungsional Dosen melalui Aplikasi Sistem Informasi Jabatan Akademik LLDIKTI Wilayah III (SIJALI 3).

Di dalam sosialisasi ini yang dihadiri oleh pimpinan dan para dosen STT-PLN Pak Samsuri menyampaikan agar para dosen terus semangat dalam meningkatkan kinerja untuk mendapatkan dan meningkatkan jabatan fungsional sebagai dosen sehingga jejnang jabatan fungsional ini dapat berjalan dengan baik. Selain Pak Samsuri hadir juga sebagai narasumber ibu Prita Ekasari, ST, MMSI selaku PLT Kepala Sub baguan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan LLDIKTI III dan ibu Ina Agustiani, SE sebagai Analis Kompetensi LLDIKTI III. Kegiatan ini diadakan di Ruang Prof. Dr. Sedyatmo lantai 4 STT-PLN pada hari Selasa, 18 Februari 2020.

pelatihan dosen PA

PELATIHAN PSIKOLOGI & KONSELING BAGI DOSEN PEMBIMBING AKADEMIK

Salah satu tugas sebagai Dosen di STT-PLN bukan hanya mengajar, namun juga diberikan tugas sebagai Dosen Pembimbing Akademik (PA) untuk memastikan anak didiknya dapat mengikuti kegiatan akademik dan non akademik selama kuliah, berprestasi, dan menyelesaikan kuliahnya dengan baik.

Untuk menjalankan fungsi tugasnya dengan baik sebagai Dosen PA Bagian SDM STT-PLN mengadakan Pelatihan Psikologi & Konseling Bagi Dosen Pembimbing Akademik untuk para dosen pada hari Senin 17 Februari 2020 bertempat di Ruang Ir. Djiteng Marsudi lt. 10.


Sebagai nara sumber ibu Dr. Happy Karlina Marjo, M.Pd, Kons dari UNJ dan bapak Ratno Tri Laksono dari Nobel Indonesia Institute. Narasumber memberikan arahan untuk melatih para dosen PA agar dapat membantu para mahasiswa untuk mengembangkan dirinya dan mengatasi masalah akademik, serta masalah sosial-pribadi yang berpengaruh terhadap perkembangan akademik Mereka.

penandatanganan kk 2020

PENANDATANGANAN KONTRAK MAHASISWA KELAS KERJASAMA STT-PLN DENGAN PT PLN (PERSERO)

Seluruh Mahasiswa DIII Teknik Elektro angkatan 2019 yang sudah dinyatakan lulus serangkaian test penerimaan Kelas Kerjasama akhirnya sampai pada tahap penandatanganan kontrak kelas kerjasama antara Mahasiswa yang terpilih dengan PT PLN (Persero).

Acara tersebut diadakan pada hari Kamis, 6 Februari 2020. Pukul 09.00 WIB, acara berlangsung di Ruang Rapat lt 4 – Gedung STT-PLN. Acara dihadiri oleh kepala Bagian Kerjasama Bapak Michiel Martin Rumondor, KaProdi S1 Teknik elektor Bapak Tony Kurniawan selaku perwakilan dari Departement Elektro, Kasie Kerjasama Bapak Tri Susilo Tedi dan perwakilan dari PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Bapak Firman

Adanya 9 Mahasiswa berhasil lolos tahapan seleksi Rekrutment tersebut dan menandatangani Kontrak Kelas Kerjasama.

Pada acara tersebut, Bapak Tony Kurniawan selaku Perwakilan dari Departemen Elektro menyampaikan pesan kepada Mahasiswa Kelas Kerjasama agar terus semangat, selalu menjaga kesehatan, tetap menjaga prestasi dan nama baik Kampus STT-PLN selama menjalani program Kelas Kerjasama.

Selamat kepada para 9 Mahasiswa terpilih, semoga sukses dan lancar dalam menjalani program kelas kerjasama ini.

WhatsApp Image 2020-02-13 at 10.33.02 (1)

STT-PLN hadir dalam Seminar Penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN

Rabu 12 February 2020, bertempat di Mandiri Assembly Hall Lantai 9 Mandiri Plaza 1, Bagian Layanan Karir & Alumni dan Bagian Kerjasama STT-PLN hadir dalam acara yg digelar oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan tajuk Seminar Penguatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN.

Herdy Harman selaku ketua FHCI dalam sambutannya menyampaikan PMMB ini merupakan sarana link and match antara Perguruan Tinggi dengan Industri dalam hal ini perusahaan BUMN untuk saling bersinergi n berkolaborasi dalam pemenuhan SDM yang berkualitas. 124 perusahaan BUMN dan 314 Perguruan Tinggi turut berpartisipasi dan sangat mendukung program ini. PMMB batch 2 akan dilaksanakan di bulan Juni atau Juli tahun 2020 dgn harapan dapat menyerap lebih banyak lagi mahasiswa magang yang nantinya bisa menjadi sumber perekrutan, tuturnya.

Perwakilan Kementrian BUMN, Dirjen Dikti, Dirjen Pajak dan Rektor ITS turut menjadi narasumber Talk Show diacara tersebut, keempat narasumber menyatakan dukungannya atas program PMMB ini. Diharapkan semua Perguruan Tinggi dapat menyesuaikan program magang selama 6 bulan ini dengan kurikulum dan silabus kampus karena periode magang 6 bulan lebih dapat menghasilkan SDM yang berkualitas, tutur perwakilan Kementrian BUMN.

Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan turut hadir sebagai keynote speech, kampus merdeka yang beliau usung jangan disia-siakan terutama oleh perusahaan-perusahaan BUMN, penguatan karakter mahasiswa sangat penting sehingga mahasiswa dapat menghadapi tantangan di dunia nyata dengan knowledge dan softskill yang dimiliki, ucap beliau.

Hadir pula Menteri BUMN Erick Tohir, sejalan dengan Mas Menteri begitu sebutan untuk Nadiem Makarim bahwa link and match ini tidak hanya sebatas teori saja, mahasiswa harus dididik tidak hanya sebagai professional melainkan juga harus sebagai entrepreneur sehingga pembukaan lapanga kerja akan terus meningkat. Beliau juga menekankan pada penguatan karakter akhlak, loyalitas dan teamwork. Mahasiswa diharapkan ketika masuk dalam BUMN harus bisa membawa perubahan karena target 2045 mahasiswa milenial dapat menjadi pimpinan yang milenial, papar beliau.

Bersinergilah terus STT-PLN dengan dunia Industri untuk mencetak SDM yang berkualitas. #pembinaankarir#cdcsttpln#