ASSESSMENT KOMPETENSI MAHASISWA STT-PLN

Jakarta, 12 Oktober 2019, berlangsung di Auditorium Kampus STTPLN Lantai 12, dilaksanakan kegiatan Assessment Kompetensi Mahasiswa STT-PLN secara online yang diselenggarakan oleh Bagian Layanan Karir dan Alumni (BLKA) STT-PLN bekerjasama dengan Pusdiklat PT PLN (Persero).

Assessment dari PLN Pusdiklat unit pelaksana assessment center ini merupakan uji coba materi test online PLN dan merupakan gambaran sistem test online yang dilakukan di perusahaan-perusahaan BUMN maupun Swasta.

Kegiatan ini di buka dengan sambutan Manager Layanan Karir dan Alumni STT-PLN Rizqia Cahyaningtyas dan dilanjutkan sambutan Tri H Pamungkas yang merupakan Perwakilan dari Pusdiklat PT PLN (Persero).

Terselenggaranya kegiatan ini juga didukung oleh bagian sarana fasilitas, bagian kerjasama dan bagian pangkalan data sistem informasi STT-PLN.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh 176 (seratus tujuh puluh enam) Mahasiswa STT-PLN dari 200 (dua ratus) mahasiswa calon peserta assessment yang dipilih secara random dari seluruh Departemen dan bagi STT-PLN, merupakan Perguruan Tinggi terpilih yang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan Assessment.

Dalam assessment ini, peserta mengerjakan 2 (dua) test, yang pertama adalah test adaptif meliputi test abstraksi, test numerik dan test verbal kemudian yang kedua adalah test personality meliputi test pln personality inventory, test pln work attitude dan test pln interest inventory.

Atas pengetahuan baru tersebut, para mahasiswa peserta assessment dapat mengetahui dan memanfaatkan ilmu yang didapat sebagai bekal persiapan saat lulus nanti dan semoga hasil kegiatan ini dapat menjadi modal persiapan mahasiswa dalam mengikuti seleksi rekrutmen tidak hanya rekrutmen PLN tetapi rekrutmen perusahaan lainnya yang melaksanakan test online dan bagi STT-PLN kegiatan ini sebagai bentuk evaluasi dan perbaikan kedepan dalam membina calon-calon alumni khususnya dalam persiapan memasuki dunia kerja melalui kegiatan-kegiatan soft skill dan kegiatan serupa. -arm-

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *