1x1 up

Apresiasi Peningkatan dan Perolehan Klaster Pemeringkatan Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Penelitian

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah III merilis hasil penilaian kinerja penelitian Perguruan Tinggi untuk periode tahun 2016-2018. Berdasarkan analisis terhadap data yang telah diverifikasi, terdapat 35 perguruan tinggi yang mengalami peningkatan klaster baik itu dari Klaster Binaan ke Madya, Klaster Madya ke Utama, hingga pada Klaster mandiri. Yang patut disyukuri oleh civitas akademik STT-PLN yaitu kenaikan status STT-PLN dari “klaster Binaan menjadi klaster Madya”.

Hal tersebut kemudian mendapatkan apresiasi secara resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang tercantum dalam Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta Nomor 33/LL3/PG/2019 merujuk pada Surat Kementerian Ristekdikti No : B/3693/E5/E5.2.1/2019. Peningkatan Klaster tersebut menjadi angin segar untuk rekan-rekan Dosen STT-PLN. Apresiasi ini dapat dianggap sebagai bentuk kepercayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terhadap kinerja Penelitian dan PkM STT-PLN. Klaster perguruan tinggi tentunya akan turut berpengaruh terhadap jumlah anggaran penelitian yang dapat dikelola. Menurut Menteri (Ristek/BRIN), Anggaran maksimal yang dapat dikelola oleh perguruan tinggi klaster mandiri adalah 30 Milyar/tahun, perguruan tinggi klaster utama sebesar 15 Milyar/tahun, perguruan tinggi klaster madya sebesar 7,5 Miliar/tahun, sedangkan perguruan tinggi klaster binaan dapat mengelola dana penelitian sebesar 2 Milyar/tahun.

Kepala LPPM STT-PLN, Indrianto S.Kom, MT menyampaikan ucapan terima kasih sebesar besarnya atas pencapaian tersebut kepada rekan rekan Dosen STT PLN, Staf dan Jajaran Pimpinan yang bekerja keras untuk meningkatkan Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Lingkungan Kampus STT-PLN. Ini merupakan bukti dari komitmen bersama untuk menjadikan STT PLN sebagai Perguruan Tinggi Modern, Mandiri dan Unggul dalam bidang Teknologi Ketenagalistrikan khususnya. Oleh karena itu, LPPM STT-PLN akan terus merancang program-program yang dapat menstimulasi aktifitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas luaran penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan kampus STT-PLN agar rekan-rekan Dosen/Peneliti dapat memberikan karya-karya terbaiknya.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *