WhatsApp Image 2019-11-28 at 16.05.53

KUNJUNGAN STT-PLN KE PT PEMBANGKITAN JAWA BALI

Kamis, 28 November 2019 melakukan kunjungan kerja serta pembahasan Kerjasama dibidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan SDM ke PT. Pembangkit Jawa Bali (PJB) di Surabaya. Ketua STT-PLN, Prof. Dr. Ir Iwa Garniwa M K, MT selaku pimpinan rombongan hadir dengan didampingi oleh Waket I Bpk. Luqman, ST, M.Kom, Waket II Bpk. Drs. Muh. Ahsan, MM, Waket III Ibu Nurmiati Pasra, ST, MT, dan Bpk Drs. Prayudi, MT, MM Kepala Departemen Teknik Mesin.

Kunjungan yang langsung diterima oleh Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa Bali Bpk. Ir Iwan Agung Firstantara yang didampingi oleh Bpk. Ir Suharto Direktur Sumber Daya Manusia serta Bpk. Ir Sriyono Komisaris Utama PT PJB

Beberapa hal yang bisa di sinergikan antara STT PLN dgn PLN PJB yang akan dituangkan dalam MoU antara lain Kerjasama dibidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan SDM, bimbingan penulisan jurnal indeks scoopus dan karya ilmiah, pengkajian mengenai kelistrikan energi baru terbarukan termasuk peluang untuk mendukung program
kemandirian kelistrikan pulau Bawean dan Gilinoko dgn memanfaatkan Waste to energy atau sistem storage battery, dan lainnya.


Prof Iwa Garniwa menyampaikan bahwa sebentar lagi STT-PLN akan bertransformasi menjadi Institut Teknologi PLN (IT-PLN) yang akan menjadi Pusat Penelitian dari setiap kasus tentang energi dan ketenagalistrikan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan Kunjungan Kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik PT PJB ke Gresik.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *