STT-PLN IKUT SERTA DALAM LAUNCHING PMMB PT PLN BATCH 2 TAHUN 2019

Bertempat di PT PLN (Persero) Pudiklat, Jalan Harsono RM No. 59, 10 September 2019 dilaksanakan Launching Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Batch 2 Tahun 2019, acara yang dihadiri oleh Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero), Deputi Bidang Bisnis dan Instruktur Kementerian BUMN, Direktur Pembelajaran Kementerian Ristek Dikti, Direktur Teknik Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Direktur PSMK Kemendikbud, Direktur FHCI dan anak perusahaan serta cucu PLN group.

Dalam sambutannya Badrul GM PT PLN (Persero) Pusdikat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Perguruan Tinggi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang dari batch ke batch mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Program Magang ini diciptakan sebagai cara untuk memperkenalkan secara nyata dunia kerja yang sebenarnya kepada para Mahasiswa. Peserta akan diberikan wawasan tentang kepemimpinan, organisasi serta ilmu sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Sambutan berikutnya, Mohamad Ali, Direktur Human Capital Management PLN mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara PT PLN (Persero) dengan Perguruan Tinggi, karena PMMB ini sebagai implementasi BUMN hadir untuk negeri. 144 BUMN dalam FHCInya sepakat untuk menerima mahasiswa magang bersertifikat, ujarnya.

Kami sangat hormat dan senang atas kenaikan jumlah Perguruan Tinggi dan semoga kedepan lebih banyak dan terima kasih kepada para mentor PLN, tanpa 105 mentor dan 124 co mentor yang mendampingi 5 peserta dalam setiap pemagangan, pelaksanaan magang tidak akan berjalan baik dan lancar, ungkal Ali.

Acara launching PMMB Batch 2 Tahun 2019 diawali dengan penandatangan MOU antara PT PLN (Persero) dengan empat puluh enam Perguruan Tinggi di antaranya Sekolah Tinggi Teknik PLN. Mahasiswa STT-PLN kali ini berkesempatan untuk melaksanakan Magang di PT Indonesia Power dan PT Indonesia Comnet Plus (Icon+) yang ada di Jakarta Selatan. Semoga sukses Mahasiswa STT-PLN dalam melaksanakan magang tersebut. SPT