STT-PLN DI INDONESIA ELECTRIC MOTOR SHOW 2019

STT-PLN berkesempatan mengikuti Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang merupakan ajang pameran khusus kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia, digelar oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Majalah Transportasi Indonesia dengan tajuk “Electric Vehichle for Smart Transportation” dan mengambil tempat di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Ajang pameran dan seminar tersebut berlangsung pada 4-5 September 2019 dan dibuka oleh Kepala BPPT, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dll. Pada acara tersebut, STT-PLN menampilkan karya-karya dari Mahasiswa seperti misalnya rangkaian Pom Bensin Pintar yang merupakan sistem pembelian bahan bakar secara mandiri melalui aplikasi ponsel pintar, rangkaian pembelajaran MOREX yang sudah memiliki nomor paten, rangkaian PLTS mini, dan penggerak panel surya otomatis.

Pada acara tersebut, Ketua STT-PLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa MK, MT juga berkesempatan untuk mengisi acara Sharing Session dan mengungkapkan bahwa STT-PLN akan mengembangkan teknologi kendaraan Listrik dan membuat roadmap untuk membantu kesiapan Indonesia menuju penggunaan Kendaraan Berbasis Energi Listrik masa depan dengan bekerjasama oleh berbagai pihak melalui riset dan teknologi sehingga kebutuhan kendaraan listrik ini dapat dikembangkan dan di Indonesia. Selain itu Ketua STT-PLN kedepan akan mengembangkan program-program studi baru untuk mengembangkan ilmu kreatif enjiniring untuk menampung seluruh kebutuhan perkembangan teknologi di Indonesia.

Hari kedua, hadir Gubernur DKI Jakarta, bapak Anies Baswedan mengunjungi stand pameran IEMS 2019