PT PLN ENJINIRING DAN STT-PLN Menyelenggarakan Program Percepatan Pengembangan Kompetensi Engineering Design bagi Siswa Pra Jabatan PT PLN ENJINIRING

Senin 24 Juni 2019, Sekolah Tinggi Teknik PLN mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan program percepatan pengembangan komptensi engineering design bagi 121 (seratus dua puluh satu) siswa pra jabatan PT Pelayanan Prima Enjiniring. Program yang rencananya akan dilaksanakan selama 4 (empat) bulan in class ini akan dilaksanakan di Kampus STT-PLN.

Dalam sambutannya, Plt Dirut PT PLN E Hernadi Buhron mengucapkan terima kasih kepada STT-PLN yg di Ketuai oleh Professor Dr. Ir. Iwa Garniwa Mulyana K, MT dan jajarannya atas terselenggaranya program akselerasi kerjasama segitiga yaitu Siswa Pra Jabatan, PLNE dan STT-PLN serta berharap Kerjasama yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan baik dalam prosesnya dan produk pembelajarannya. Dengan tujuan untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan menguasai kompetensi enjiniring kelistrikan. PLN Holding telah menetapkan program solid dan tugas PLN Enjiniring dalam mendukung program tersebut yaitu mempersiapkan dan menyediakan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sempurna dibidang Pembangkitan Transmisi dan Distribusi dengan cara Penguatan struktur organisasi baik secara struktural maupun kepakaran, karena dalam pelaksanaannya terdapat gap yang harus segera kita penuhi secara cepat, diharapkan program akselerasi bersama STT-PLN ini dapat mengurangi gap kompetensi yang ada dan dapat mencetak ahli yang siap dipakai didunia profesional, ungkap Beliau.

Hernadi Buhron memberikan pesan agar para siswa peserta program serius untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat secara nyata untuk segera diterapkan dengan metoda gabungan di kelas, magang dengan senior di menara enjiring. Saudara peserta patut mensyukuri, karena tidak semua siswa pra jabatan diberikan kesempatan khusus seperti ini. Nanti akan ada pemateri dan instruktur yang mumpuni dan berharap agar para siswa dapat menyerap ilmu dari mereka untuk membuat produk PLNE yang berkualitas, kalian harus menanyakan kepada senior/pengajar hal-hal yang membuat kalian penasaran dan kurang jelas. Harapan saya kalian tidak hanya duduk dan mendengar saja, tapi harus aktif. Kuncinya adalah harus focus dan aktif.
Ikuti program akselerasi ini dengan sungguh sungguh, ungkap Buhron.

Dalam sambutannya, Iwa Garniwa mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh PLN Enjiniring untuk mendidik calon engineer dan support baru untuk belajar di STT-PLN dalam bidang Basic Power System. Program ini sebelumnya sudah digagas oleh Ketua STT-PLN sebelumnya Dr. Ir. Supriadi Legino, MM., MA., MBA dan terlaksana hari ini. Setelah pembukaan acara kemudian dilanjutkan Kuliah Perdana oleh Ketua STT-PLN dengan tema “Tantangan Ketenagalistrikan di Indonesia” dan materi kedua oleh Drs. M Ahsan, Wakil Ketua II dengan materi Manajemen Keuangan Perusahaan PLN serta kunjungan siswa pra jabatan ke Laboratorium Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Bengkel Elektro (tempat pengujian-pengujian beban dan lain-lain), Tempat Olah Sampat Setempat (TOSS) dan PLTU Mini. SPT