PELEPASAN PESERTA PMMB DI PT ADHI KARYA (PERSERO) TBK

 

Melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN, sebanyak 22 Mahasiswa dari 8 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta berkesempatan untuk magang di PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Acara pelepasan diadakan di kantor pusat Adhi Karya Jl. Raya Pasar Minggu KM. 18, Jakarta Selatan pada tanggal 1 Maret 2019.

3 Mahasiswa STT-PLN dari jurusan Teknik Sipil mengikuti program magang selama 6 Bulan ini. Para mahasiswa akan ditempatkan di 3 Proyek Adhi Karya yang berbeda di sekitaran Jakarta. Mulai tanggal 4 Maret sampai 3 September 2019.

Program magang mahasiswa bersertifikat ini merupakan salah satu implementasi “BUMN hadir untuk negeri”,  memiliki tujuan untuk memperkaya wawasan dan keterampilan Mahasiswa untuk maasuk ke dalam dunia kerja, dan mencetak SDM yang unggul. Hasil yang diharapkan adalah munculnya SDM unggul sebagai alternatif rekrutmen BUMN, meningkatnya kompetensi para peserta untuk menghadapi persaingan global, dan inisiator link & match kurikulum dan silabus antara PTN/PTS dengan sektor industri.

Dalam sambutannya, GM Departemen SDM PT Adhi Karya, Bapak Parwanto Nugroho mengatakan bahwa sampai tahun 2020 ditargetkan akan ada 21.000 yang mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat BUMN.