PENYERAHAN MAHASISWA MAGANG BERSERTIFIKAT BUMN PERUM LEMBAGA PENYELENGGARA PELAYANAN NAVIGASI PENERBANGAN INDONESIA (LPPNPI)

Pada hari Senin, 11 Februari 2019 bertempat di kantor pusat perum LPPNPI gedung AirNav telah dilakukan penyerahan mahasiswa magang BUMN bersertifikat. Program ini merupakan kerjasama dari Forum Human Capital Indonesia, BUMN dan Perguruan Tinggi.

Bapak Rahardi Sulistyo (Direktur SDM dan Umum Perum LPPNPI) mengatakan “sangat mendukung program ini dikarenakan akan meningkatkan kompetensi mahasiswa”. Beliau juga berpesan kepada 14 mahasiswa dari 4 perguruan tinggi (STT-PLN, Univ Trisakti, Univ. Pamulang dan Univ. Mercubuana) yang diterima dalam program magang agar memanfaatkan kesempatan ini. Selain di kantor pusat Jakarta , acara serupa dilaksanakan juga di Makassar dan Surabaya.

“Mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman selama 6 bulan masa magang tersebut. Program ini juga diharapkan menjadi jembatan kurikulum antara Perguruan Tinggi dan Industri, sehingga kurikulum perguruan tinggi dan industri akan selaras. Selain pengalaman diharapkan mahasiswa dapat pengamalan dari ilmu-ilmu yang sudah didapat di kampus, karena ilmu yang bermanfaat bukan yang dihapal tetapi yang diamalkan “ tutup Sely Karmila (wakil ketua 4 Bidang kerjasama dan Usaha STT-PLN) yang berkesempatan memberikan sambutan mewakili perguruan tinggi.
Selamat magang kepada seluruh peserta, ayo bangun negeri.