PRESENTASI HASIL UJI COBA ADVANCE METERING INFRASTRUCTURE (AMI)

Pada Senin, 26 November 2018 Hasil uji coba Advance Metering Infrastructure (AMI) dipresentasikan oleh Tim STT-PLN. Presentasi ini merupakan perkembangan dari MOU yang telah ditandatangani bersama oleh STT-PLN, Tide., Co, dan KoreanĀ  Electric Power Corporation (KEPCO) pada 01 Februari 2018 yang lalu.

Acara tersebut berlangsung di ruang Prof. Ir. Sedyatmo, LT. 4 STT-PLN. Presentasi tersebut disaksikan oleh Wakil Presiden KEPCO Mr. Shin Gi Jeong, CEO Tide., Co. Ltd MR. Cho Kyung Chong, perwakilan dari Dirjen Ketenagalistrikan yang diwakili oleh Bpk. Didit Waskito, Direktur Perencanaan Korporasi PT PLN (Persero) yang diwakili oleh Bpk. Warsono, Kadiv IT PT PLN (Persero) Bpk. Agus Setiawan, Kadiv Operasi Jawa Bagian Tengah PT PLN (Persero) Bpk. Purnomo, Manager Area Cengkareng PT PLN (Persero) Bpk. Yudhistira, Dirut ICON+ Bpk. Hikmat Drajat, Senior Manager Puslitbang PT PLN (Persero) Bpk. Hery Santoso, Ketua STT-PLN Bpk. Supriadi Legino, serta para Wakil Ketua STT-PLN.

Selain presentasi implementasi AMI oleh Tim STT-PLN yang dibawakan Bpk. Sampurno dan Bpk. Yoga, ada pula presentasi sistem AMI dan Status di Korea yang dibawakan oleh Mr. Kang Suk Jin, dan presentasi Teknologi AMI di Korea yang dibawakan oleh MR. JOO Yong Jae.

Selain presentasi, adapula kunjungan ke instalasi ke gardu dan rumah pelanggan yang telah dipasangi alat AMI.