Perayaan Hari Sungai Ciliwung

Penetapan Hari Ciliwung pertama kali pada tanggal 11-11-11 menjadi tolok ukur sungai Ciliwung lebih baik kualitas airnya, ini ditandai dengan ditemukannya Bulus raksasa yang menjadi endemik langka sungai Ciliwung.

Dalam kesempatan ini, STT-PLN berpartisipasi dalam perayaan Hari Ciliwung yang dilaksanakan pada Minggu 25 November 2018 di Kantor Pusat Gerakan Ciliwung Bersih (GCB), Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara dibuka secara resmi oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan dihadiri oleh berbagai Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) dari hulu sampai hilir, Siswa Sekolah Menengah Atas, Mahasiswa, dan Dinas-dinas terkait dengan berbagai kegiatan yang bertujuan mengajak masyarakat untuk menjadikan sungai Ciliwung tetap bersih.

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya, Launching Sahabat Sungai GCB, Panen sayuran Hydropinik, Susur sungai, Pameran karya komunitas, Demo teknologi penjernihan air dan Demo Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) STT-PLN yang menjadi daya tarik acara tersebut. Pada acara yang mengambil tema “Cinta Alam – Cinta Sungai – Cinta Bumi” STT-PLN berkesempatan mendemonstrasikan hasil pengolahan sampah dalam bentuk briket sebagai bahan bakar kompor pirolisis.

Dengan adanya acara ini, Pemerintah DKI Jakarta mengajak seluruh warga masyarakat menjadi lebih peduli dan menyadari akan pentingnya kelestarian lingkungan disekitar sungai.