Pelepasan Siswa Batch 2 Dan Penyambutan Siswa Batch 4 Diklat Vokasi STT-PLN

Setelah 8 Maret 2018 yang lalu melepas siswa Batch 1, Diklat Vokasi STT-PLN pada tanggal 4 Juli 2018 melepas siswa Batch 2. Acara tersebut digelar di Ruang Ir. Sedyatmo lantai 4 STT-PLN. Pada kesempatan kali ini, sebanyak 20 Siswa Batch 2 diberikan sertifikat yang terakreditasi oleh Direktorat Jendral Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

Siswa Batch 2 ini berfokus di bidang Ketenagalistrikan sub bidang Operasi dan Pemeliharaan PLTU Batubara. Secara umum, Diklat Vokasi ini memakan waktu 1656 Jam Pelajaran, dengan rincian 24,2% untuk Teori dan Praktikum yang dilaksanakan di Kampus STT PLN, sisanya 75,8 % digunakan untuk Internship atau praktek lapangan di PLTU Batubara dan ditutup dengan uji kompetensi.

Dengan dimilikinya Sertifikat Kompetensi oleh para peserta diklat maka bisa diklaim bahwa Sekolah Vokasi STT PLN menghasilkan lulusan yang siap kerja di bidang ketenagalistrikan secara kompetensi keteknikan maupun secara legal.

Pada kesempatan kali ini Pula, Diklat Vokasi STT-PLN menyambut sebanyak 27 Siswa Batch 4. Dalam sambutannya Direktur Sekolah Vokasi STT-PLN, Ir. Teguh Juwono menyampaikan pesan kepada para siswa Diklat Vokasi STT-PLN untuk terus semangat dalam menjalani pendidikan dan terus mengembangkan kompetensinya, tidak lupa untuk menjaga disiplin mental dan etika.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Diklat Sekolah Vokasi STT-PLN, silahkan kunjungi sv.sttpln.ac.id