SINERGI DUA NEGARA

Dalam rangka memperluas dan meningkatkan kerjasama antara universitas maka APERTI BUMN (Asosiasi Perguruan Tinggi BUMN) yang terdiri dari Sekolah Tinggi Teknik – PLN (STT-PLN), Universitas Pertamina, Universitas Telkom, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG) mengadakan kegiatan bersama pada tanggal 27 Juni – 1 Juli 2018 yaitu membangun kolaborasi dengan universitas di Malaysia yang tergabung dalam GLU (Government Link University ) , yaitu Universitas Kuala Lumpur (UniKL), Universitas Tenaga Nasional (UNITEN), Universitas Teknologi Petronas (UTP) dan Universitas Multimedia Malaysia (UMM).

Dalam kegiatan bersama ini dilaksanakan juga pameran bersama yang bertempat  di IOI Mall, Putra Jaya, Malaysia, Selain mengadakan pameran bersama, APERTI melakukan kunjungan – kunjungan ke Universitas yang tergabung di dalam GLU tersebut. Dalam workshop yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2018 maka ada beberapa kerjasama strategis yang dapat dilaksanakan oleh APERTI dan GLU seperti riset bersama, pertukaran siswa atau dosen, penggunaan laboratorium bersama.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut direncanakan GLU akan berkunjung ke Indonesia pada pertengahan bulan Juli 2018. Semoga sinergi antar univertisas di dua negara segera terlaksana

(Sely)