PSIKOTEST KELAS KERJASAMA STT-PLN DENGAN PT PLN (PERSERO) JENJANG D3 TEKNIK ELEKTRO ANGKATAN 2018

Rabu, 30 Mei 2018 telah dilaksanakan Psikotest kelas kerjasama antara STT-PLN dengan PT PLN (Persero) untuk para Mahasiswa yang lulus di jurusan D3 Teknik Elektro periode ujian gelombang 1 sampai gelombang 3. Ujian dilaksanakan di PLN Pusdiklat, Jl. RM. Harsono No. 59, Ragunan, Pasar Minggu.

Peserta yang memilih jurusan D3 Teknik Elektro pada periode ujian gelombang 1 sampai 3 berjumlah 523 Mahasiswa, kemudian jumlah yang lulus 228 Mahasiswa, sedangkan ujian ini diikuti oleh 158 mahasiswa. Ujian dilakukan secara online dan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dimulai dari jam 08.00 sampai 11.00, dan Sesi kedua dimulai jam 13.00 sampai 16.00. Ujian online ini adalah yang pertama kali diterapkan setelah sebelumnya psikotest dilaksanakan secara manual.

Pada ujian kali ini, peserta dapat memilih dua konsentrasi bidang, yaitu distribusi dan sistem transmisi. Hasil ujian diumumkan pada 28 Juni 2018.

Semoga para peserta mendapatkan hasil yang terbaik, dan dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya berupa tes kesehatan dan tes wawancara, jika peserta dapat lolos dari serangkaian tes tersebut, maka para peserta akan langsung menandatangani surat perjanjian ikatan kerja untuk PT PLN (Persero).