Tentang STT-PLN

Sekolah Tingedungggi Teknik – PLN bernaung di bawah Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan – PT. PLN (Persero), didirikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga-tenaga ahli yang terdidik, terampil dan profesional di bidang ketenagalistrikan. Dikeluhkan berbagai pihak, angkatan kerja lulusan pendidikan tinggi S1 keteknikan, kurang siap menghadapi tuntutan pekerjaan. Diperlukan pelatihan yang intensif agar yang bersangkutan dapat menjalankan peran yang diemban.

Oleh sebab itu, STT-PLN mentargetkan dapat mencetak tenaga teknik yang  terampil, berdaya saing, unggul dan siap pakai, terutama di bidang energi dan ketenagalistrikan.

Didirikan berdasar SK Mendikbud No. 13/D/0/1998, tanggal 4 Maret 1998 dengan nama Sekolah Tinggi Teknik “YPLN”, disingkat STT-YPLN. Sejak 5 Januari 2004 singkatan STT-YPLN diubah menjadi STT-PLN.

VISIdiskusi

Terwujudnya Perguruan Tinggi yang modern, mandiri, dan unggul di bidang energi dan ketenagalistrikan

Misi

  1. membentuk Magister, Sarjana, dan Ahli Teknik yang handal dan memiliki daya saing dalam era globalisasi untuk membangun masa depan Indonesia
  2. Meningkatkan kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.
  3. Menjadikan STT-PLN sebagai institusi perguruan tinggi yang mempunyai tata kelola yang baik (Good University Governance)
  4. Membangun budaya akademik yang mengedepankan intelektualitas dan integritas

Share This: