Pelepasan dan Penyerahan Sertifikat Diklat Vokasi STT-PLN Batch 1

Pelepasan dan Penyerahan Sertifikat Diklat Vokasi STT-PLN Batch 1

 

STT PLN melalui Sekolah Vokasinya menyelenggarakan pendidikan dan latihan ketenagalistrikan sub bidang operasi dan pemeliharaan PLTU Batubara sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan yang menyatakan bahwa “Setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi”.

Pada hari Kamis, 8 Maret 2018 sebanyak 30 Siswa Diklat Vokasi telah dilepas dan diberikan sertifikat kompetensi dari lembaga sertifikasi yang kompeten. Dengan total belajar sejumlah 376 Jam di dalam kelas dan 1.280 jam untuk program magang.

Para peserta ini terbagi menjadi 13 Siswa peserta umum dengan program intership di PLTU Lontar dan PLTU Tabalong. Dan 17 Siswa merupakan para siswa yang mendapat tugas belajar dari PT DSSP dengan program intership di PLTU Karawang milik PT DSSP.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Dirjen Ketenagalistrikan ESDM yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Direktur Teknik dan Lingkungan Kementerian ESDM Bpk. Munir Ahmad, Dirut PT PLN (persero) yang diwakili oleh GM PLN Pusdiklat Bpk. Wisnu Satrijono, Ketua STT-PLN Bpk. Supriadi Legino, Direktur Sekolah Vokasi Bpk. Teguh Juono, Para Pimpinan dari mitra Sekolah Vokasi STT-PLN seperti DSSP Power, PT SKP, PT MSW, PT Cogindo, dan beberapa tamu dari YPK PLN dan Kemenaker.

Diklat Vokasi STT-PLN ini dibuka setiap semester, para peserta akan dididik untuk menjadi kompeten dalam bidang pembangkitan dan akan mendapatkan sertifikasi kompetensi. Untuk pendaftaran Diklat Vokasi STT-PLN dapat melalui website sv.sttpln.ac.id

Semoga sukses untuk para Alumni Diklat Vokasi STT-PLN Batch 1