PENANDATANGANAN KERJASAMA STT-PLN DENGAN TIDE.CO.,LTD DAN KEPCO

STT-PLN kembali memperluas kerjasama dengan pihak asing melalui kerjasama luar negeri. Pada Kamis, 01 Februari 2018 STT-PLN menandatangani Kesepakatan Kerjasama dengan Tide Co., LTD dan Korean Electric Power Corporation (KEPCO). Acara dimulai pukul 11.00 WIB di Ruang Prof. Ir. Dr. Sedyatmo Lt. 4 STT-PLN.

Kerjasama ini membahas penelitian tentang Uji coba AMI (Advanced Metering Infrastructure) di beberapa instalasi sambungan pelanggan di PT PLN (Persero) Area Cengkareng, dan PT PLN (Persero) Area Distribusi Jakarta Raya.  Penelitian ini akan menguji kecocokan perangkat AMI dengan pelanggan PT PLN, salah satu keuntungan menggunakan AMI ini adalah pelanggan dapat memonitor biaya pemakaian listrik, jadi pelanggan tidak perlu menunggu sampai akhir bulan untuk mengetahui biaya pemakaian listrik.

Acara dihadiri oleh Ketua STT-PLN, Bpk. Dr. Ir. Supriadi Legino., MM., MBA; CEO Tide Co., LTD, Mr. Cho Kyung Chong; Vice President KEPCO, Mr. kwang seok rhee; perwakilan dari PT PLN (Persero) Area Cengkareng Bpk. Dwikora dan Bpk. Anggoro; PT PLN (Persero) Puslitbang, Bpk. Febi Hadi; PT PLN (Persero) Enjiniring, Bpk. Nugroho Adi.