Ajang Penghargaan Indonesia Best Electricity Awards (IBEA)

STT-PLN mengikuti acara bertajuk “Indonesia Best Electricity Awards (IBEA)” yang diselenggarakan di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta. Acara yang dibuka pada pukul 10.00 WIB, 22 November 2017 ini berlangsung selama 2 hari.
Acara ini sekaligus mendorong program 35.000 Mega Watt yang digagas oleh pemerintah. Dan juga target pada tahun 2019 yang harus dicapai yaitu untuk dapat mengiliri listrik di seluruh desa yang ada di Tanah Air. Acara ini sudah 3 kali diselenggarakan mulai dari tahun 2015.
Dalam acara yang diresmikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan ini, Booth STT-PLN berkolaborasi dengan Universitas Pertamina. Sedangkan produk yang ditampilkan adalah Listrik Kerakyatan (LK), dan Pendingin Modul Surya dengan menggunakan Air untuk peningkatan efesiensi karya dari M. Ikhsan Maulana, Mahasiswa S1 Teknik Elektro.
Pada bidang Listrik Kerakyatan produk yang ditampilkan adalah briket sampah yang dapat menjadi bahan bakar kompor alternatif pengganti tabung LPG bersubsidi, bisa juga menjadi bahan bakar untuk pembangkit listrik.
Adapula penandatangan Nota Kesepahaman dengan PT. Lestari Banten Energi. Nota Kesepahaman ini bermaksud untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pengembangan kompetensi dan peningkatan sumber daya manusia.

Share This:

Posted in Berita Kampus, Kerjasama, Pengumuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *