Wisuda STT-PLN Ke-31

Wisuda Ke-31 STT-PLN telah dilaksanakan pada Kamis, 16 November 2017 di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Dimulai pukul 08.00 WIB, Wisuda dilakukan melalui sidang terbuka Senat STT PLN yang dibuka oleh Ketua Senat STT-PLN, Dr. Ir. Soetjipto Soewono, Dipl. GE dan acarapun berlangsung dengan hikmat.

Wisuda ini merupakan perwujudan dan bukti bahwa STT-PLN dapat melahirkan SDM yang terampil dalam bidang ketenagalistrikan.

Dalam wisuda kali ini, STT-PLN meluluskan 546 Wisudawan dan Wisudawati dengan rincian S2 Teknik Elektro 5 Wisudawan, S1 Teknik Elektro 199 Wisudawan, S1 Teknik Mesin 41 Wisudawan, S1 Teknik Sipil 57 Wisudawan, dan S1 Informatika 154 Wisudawan, D3 Teknik Elektro 68 Wisudawan dan D3 Teknik Mesin sebanyak 22 Wisudawan.

Dari serangkaian acara, ada Janji Wisudawan dan Wisudawati yang dibawakan oleh Laurentius Raditya Wishnuadi, penerima beasiswa KALTIM CEMERLANG Tahun 2013, juara 2 Lomba karya tulis ilmiah HUT Pertamina yang ke 59, Peraih Gold Medal Asian Young Inventors Exhibition 2015 Malaysia, dan Devi Nurul Arianta, mahasiswi ikatan kerja kelas kerjasama PT.PLN (Persero).

Sambutan wakil Wisudawan dan Wisudawati dibawakan oleh Vila Rosa, Mahasiswi dengan prestasi Juara 3 Junior Team Asean Bridge Club Championship di Bangkok 2015, Juara 3 Girls Team Asia Bridge Open Congress di Beijing 2016, Delegasi dalam kejuaraan World Games Bridge di Wroclaw Polandia 2016, Juara 2 Girls Team Asia Pasific Bridge Federation Youth Championship di Korea Selatan 2017. dalam sambutan ini, Vila Rosa menyampaikan rasa sukur dan terima kasih kepada para Civitas Akademik STT-PLN yang telah membantu para Wisudawan dan Wisudawati dalam menyelesaikan proses pendidikannya di STT-PLN, tidak lupa juga terima kasih kepada para Orang Tua yang telah memberikan dukungan moral dan material. Vila Rosa mengajak para rekan-rekan Wisudawan dan Wisudawati untuk tetap semangat dalam berjuang di tahapan kehidupan yang berikutnya.

Sambutan Dirut PT PLN (Persero) diwakili oleh Direktur PT PLN (Persero) Regional Jawa Barat, Bapak Haryanto WS. Lalu ada Direktur Pengadaan PT PLN (Persero), Bapak Iwan Supangkat, beliau sempat memberikan sambutan dan kuliah umum kepada para wisudawan dan wisudawati. Kemudian Kepala Bagian Umum Kopertis Wilayah III, Bapak H. Nandang Suherman., SE., MM, Perwailan Pemda KALTIM, Bu Rini.

Ada yang berbeda dalam Wisuda ke-31 ini, ada momen dimana para mahasiswa diberikan kesempatan untuk menghadap kepada para orang tua, dan memberikan ucapan terimakasih. Dengan diiringi pembacaan puisi, tidak sedikit air mata yang tercurah dari mata para wisudawan.

Selamat buat para wisudawan, semoga sukses selalu mengiringi langkah kalian selanjutnya, dan jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik almamater.

Share This:

Posted in Pengumuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *