TIM GATSU STT PLN bersaing di Kancah PIMNAS 2016

Bogor – Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2016 ke- 29 secara resmi dibuka oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, Ph.D.,Ak., pada hari Senin (8/8/2016) di Graha Widya Wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Persatuan, Mahasiswa Indonesia Menciptakan Karya Kreatif dan Inovatif untuk Kejayaan Bangsa”. Ajang ini merupakan forum ilmiah dan komunikasi produk kreasi serta sarana silaturahmi antar mahasiswa di Indonesia. Pimnas ke-29 kali ini diikuti oleh 460 kelompok PKM yang berasal dari 145 universitas di seluruh Indonesia. Lebih dari 300 orang pendukung kontingen dari 1.250 panitia yang terlibat. Acara ini berlangsung dari tanggal 8–11 Agustus 2016 di Institut Pertanian Bogor, Darmaga, Bogor.

Persentasi dari Tim GATSU STT-PLN

Persentasi dari Tim GATSU STT-PLN

Tim GATSU ini, Kembali mampu membanggakan dan mengharumkan nama Kampus STT-PLN di Ajang Nasional. TIM yang dibimbing langsung oleh Ketua STT-PLN, Dr.Ir. Supriadi Legino menjadi salah satu dari 145 Perguruan tinggi yang mengikuti Pimnas ke-29 ini. Pada PIMNAS kali ini, Bapak Dr.Ir. Supriadi Legino turut hadir bersama kontingen dari STT-PLN. Ini merupakan ajang PIMNAS yang ke-3 kalinya bagi STT-PLN, dimana sebelumnya STT-PLN telah berpartisipasi pada PIMNAS ke-26 Universitas Mataram 2013 ( diketuai oleh Irwanto S1 Teknik Informatika ) dan PIMNAS ke-27 Universitas Diponegoro 2014 ( diketuai oleh Irfan Zidny S1 Teknik Elektro).

Tim STT-PLN yang Lolos PIMNAS 2016 ke-29 IPB kali ini adalah Tim GATSU. GATSU merupakan singkatan dari Gerobak Dagang Tenaga Surya, dimana konsep daripada GATSU ini adalah gerobak dagang dengan listrik tenaga surya yang mampu menyalakan peralatan listrik untuk berdagang solusi bagi pedagang dengan kondisi akses listrik PLN terbatas. Tim ini diketuai oleh  Irfan Zidny (2012-11-040), dan beranggotakan 4 orang, yaitu :Muhammad Yazim (2012-11-050), Gunawan Tri Prayoga (2012-11-066), Vitagi Daiva Putra (2012-11-137) dan Ramadhan Dwi Nugroho(2012-11-196). Meskipun dengan waktu persiapan yang sangat singkat, seluruh tim kontingen yang mewakili STT-PLN tetap antusias melaksanakan berbagai agenda yang telah dipersiapkan oleh panitia PIMNAS.

Walaupun pada PIMNAS ke 29 ini, STT-PLN belum berkesempatan untuk menjadi yang terbaik, namun Ketua Tim Irfan Zidny mengatakan bahwa “pencapaian TIM GATSU ini sudah memuaskan, dan harapan kedepannya  akan banyak ide-ide cemerlang yang dapat muncul dari mahasiswa STT-PLN sehingga dapat membuat suatu kreativitas yang nantinya dapat kembali mengikuti PIMNAS”. Selamat buat TIM GATSU STT-PLN Jakarta.

Penulis : Firman Giri Febriyanto

Share This:

Posted in Berita Kampus, Penelitian dan Hibah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *