Pengabdian Pada Masyarakat Dosen STT-PLN di Yayasan Bina Cahaya Fajar Tangerang

Jakarta – Dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Pada Masyarakat (P2M), Dosen STT-PLN bekerja sama dengan Yayasan Bina Cahaya Fajar menyelenggarakan kegiatan berjudul “Pembangunan dan Pelatihan Pengelolaan Situs WEB bagi Anak Asuh Yayasan Bina Cahaya Fajar” yang bertempat di Musholla Baiturrahman di kelurahan Neroktog, Cipondoh, Tangerang, Banten

Tim PKM foto bersama

Tim PKM foto bersama

Acara dimulai pada pukul 9 pagi diawali dengan penyampaian Selayang Pandang STT-PLN oleh ketua tim P2M, Karina Djunaidi, kemudian dilanjutkan dengan pemberian souvenir kenang-kenangan dari Tim P2M STT-PLN ke Yayasan Bina Cahaya Fajar. Setelah itu, pelatihan pengelolaan situs WEB Yayasan Bina Cahaya Fajar dibawakan oleh Abdurrasyid, Abdul Haris dan Riki Ruli A. Siregar.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang peserta yang merupakan anak asuh Yayasan Bina Cahaya Fajar. Peserta terdiri dari tingkatan SMP dan SMA. Kegiatan itu juga melibatkan beberapa orang mahasiswa untuk membantu peserta pelatihan apabila mengalami kesulitan. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan pihak Yayasan Bina Cahaya Fajar sangat senang dengan kegiatan seperti ini, karena bisa membantu menambah wawasan dan ketrampilan anak asuh mereka, serta WEB yang dibuat rencananya akan digunakan oleh pihak yayasan dalam menginformasikan tentang kegiatan mereka. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, peserta pelatihan dapat mengelola dan mengembangkan situs WEB Yayasan Bina Cahaya Fajar yang sebelumnya telah dibuat oleh Tim P2M STT-PLN.

Tim P2M STT-PLN akan melakukan monitoring dengan mendampingi dan mengontrol peserta pelatihan dalam mengelola WEB Yayasan Bina Cahaya Fajar selama 3 bulan, agar WEB yang telah dibuat dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menunjang kegiatan Yayasan Bina Cahaya Fajar.

By  Karina

Share This:

Posted in Penelitian dan Hibah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *