Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara STT-PLN dengan YPK PT Indonesia Power dan PT Sertifikasi Kompetensi Pembangkitan Tenaga Listrik (PT PJB Service)

Jakarta, 24 Juni 2016 – Untuk meningkatkan kerjasama antara Sekolah Tinggi Teknik Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN (Persero) dengan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT Indonesia Power dan PT Sertifikasi Kompetensi Pembangkitan Tenaga Listrik (Badan Usaha milik PT PJB Service), pada tanggal 24 Juni 2016 telah ditandatangani naskah Memorandum of Understanding (MoU) di Kampus STT-PLN.

Nota Kesepahaman STT-PLN dengan PT. Indonesia Power

Nota Kesepahaman STT-PLN dengan PT. Indonesia Power

Ketua STT-PLN Dr. Ir. Supriadi Legino dalam sambutannya menyatakan bahwa kerjasama ini bertujuan diantaranya untuk membantu menyediakan tenaga terampil dalam bidang keselamatan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang memiliki kompetensi unggul di bidangnya khususnya dalam bidang teknik.

YPK PT Indonesia Power adalah suatu Yayasan yang didirikan oleh PT Indonesia Power yang saat ini melalui anak perusahaannya melaksanakan kegiatan pelatihan keselamatan kerja pada PLTU Low Rank Coal yang dalam waktu dekat akan segera diakreditasi oleh kementerian ESDM. YPK PT Indonesia Power juga mendapat Hak Pengelolaan (Konsensi) abu sisa pembakaran batubara PLTU Suralaya. STT-PLN dapat berpartisipasi pula dalam bidang penelitian tentang abu batubara sebagai media tanam atau meneliti apakah dapat digunakan untuk diolah ulang menjadai bahan bakar dengan penambahan material lain.

Untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul khususnya dalam bidang teknik, bersama PT Sertifikasi Kompetensi Pembangkitan Tenaga Listrik, akan dilaksanakan dengan memberikan sertifikasi bagi mahasiswa STT-PLN sesuai dengan minat dan konsentrasi yang diambil.

Hadir dalam acara penandatanganan MoU tersebut Pimpinan STT-PLN dan Pejabat Struktural terkait, Pimpinan YPK PT IP dan Direktur Utama PT SKP Tenaga Listrik.

(By. Sapto Y.)

Share This:

Posted in Recruitment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *